Kamis, 14 Oktober 2010

BERPIKIR POSITIF.. KHAWATIR PUN HILANG

Saya yakin, Tidak ada seorangpun di dunia ini yang akan menolak jika dia dilahirkan Tanpa Masalah dan Selalu Bahagia tanpa ada sedikitpun Kesedihan.
Bahkan mungkin ada diantara orang-orang itu, termasuk aku dan kalian mungkin mau Membayar berapapun kalau seandainya ada orang yang bisa membuat kita lahir didunia ini dan Hidup Didunia ini tanpa ada Masalah dan Kesedihan sama sekali.
Bahagia selalu bahkan selalu ceria. Tapi apakah itu mungkin??

Ada seorang Pria yang selalu Mengeluhkan hidupnya yang bergelimang masalah, capkali ia berjumpa dengan teman-teman lainnya.
Seperti biasanya percakapan di isi oleh keluhan demi keluhan dari Pria tersebut. Lalu Temannya itu Tanya, maukah kamu masuk menjadi Anggota kelompok Orang – Orang yang tidak punya masalah.?? Tanyanya…Di Kuburan, Kata Temannya..

Selama Kita hidup, Masalah akan tetap selalu ada.
Tetapi bagaimana kita mengatasinya… Tergantung dari bagaimana kita memaknai Hidup.
Kalau kita melihat hidup ini sebagai sebuah Kegagalan, maka kita akan menjalaninya dalam Lingkup Pikiran yang Negatif..
Tetapi kalau kita memandang Hidup sebagai sebuah Perjuangan, maka kita akan berpikir dan Bersikap Positif..

Orang Yang berpikir dan barsikap Positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata Positif, bahkan dalam situasi yang sangat buruk sekalipun.. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain.. Dia lebih suka bicara mengenai Harapan daripada Keputusasaan.. Dia lebih suka mencari solusi dari pada Frustasi… Dia lebih suka Memuji daripada Mengecam.

Marilah kita Belajar untuk selalu Berpikir dan Bertindak Positif..
Kekhawatiran tidak akan menyelesaikan apa – apa… Tidak ada persoalan yang tidak bisa diatasi selama kita mengandalkan Hikmat TUHAN..
Kita juga perlu ingat, sekalipun Tuhan memelihara Burung – Burung, Tetapi tidak dengan Melemparkan Makanan ke dalam Sarangnya.. Burung Harus mencari makanannya sendiri..
Karena itu kita juga harus Berupaya dan berupaya dengan pikiran yang positif, Dengan Hati yang Bersih dan dengan Harapan yang besar..


Bersyukurlah untuk segala sesuatu yang kita Alami..
Jadilah kreatif !!.. Jadilah innovatif!!...
Berpikirlah dari sudut pandang yang berbeda dan positif.

TUHAN Selalu Menyertai Kita Semua.



@Mb’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar